Langgar Tata Tertib Ujian, Gugur

Langgar Tata Tertib Ujian, Gugur

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Informasi penting bagi seluruh peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Pasalnya, panitia seleksi (Pansel) telah mengumumkan penetapan pembagian waktu pelaksanan seleksi kompetensi dasar (SKD) melalui sistem CAT di Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN di Kota Bengkulu.

Hal ini disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Bengkulu Utara , Drs Setyo Budi Raharjo MM melalui Kasubid Informasi Data, Taufieq Nur Hidayat, kemarin (31/10).

\"Berdasarkan Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 8 Tahun 2018 tentang Prosedur Penyeleggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test (CAT), ada beberapa persyaratan dan tata tertib yang harus dilakukan,\" kata Taufieq.

Taufieq menyampaikan, persyaratan bagi peserta CPNS Bengkulu Utara yang mengikuti tes diantaranya, pelamar yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi sebanyak 2.223 orang, peserta wajib membawa kartu peserta ujian dan asli Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Apabila tidak membawa e-KTP dapat menunjukkan Surat Keterangan Sudah Rekam / Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Lanjut Taufieq, peserta harus menggunakan pakaian, bagi pria memakai kemeja putih polos, celana dasar berwarna hitam polos, sepatu pantofel berwarna hitam. Sedangkan bagi peserta wanita memakai kemeja putih polos, celana / rok dasar berwarna hitam polos.Bagi yang berhijab, wajib menggunakan Jilbab berwarna hitam, sepatu pantofel berwarna hitam.

\"Peserta diwajibkan hadir 60 menit sebelum waktu pelaksanaan ujian untuk melakukan registrasi. Peserta mencatat kode PIN yang diperoleh saat melakukan registrasi. Peserta ujian merupakan orang yang sama dengan yang tercantum dalam Kartu Peserta Ujian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Peserta yang terlambat, dilarang masuk ke ruangan ujian dan mengikuti ujian. Peserta yang gagal memenuhi persyaratan dinyatakan gagal mengikuti ujian,\" terangnya.

Taufieq menjelaskan, pelaksanaan SKD bagi peserta CPNS Kabupaten Bengkuku Utara akan digelar selama 2 hari. Yakni, pada tanggal 6 dan 7 November 2018 mendatang.

\"Pelaksanaan SKD bagi peserta CPNS Kabupaten Bengkulu Utara akan dibagi menjadi 5 sesi ,\" jelasnya. Taufieq menuturkan lokasi tes di UPT BKN Bengkulu di Jalan WR Supratman Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

\"Informasi lengkap silahkan diakses pada website www.sscn.bkn.go.id dan www.bengkuluutarakab.go.id,\" tukasnya.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: